Selasa, 04 Desember 2018

Universitas Muhammadiyah Malang

Nama perguruan tinggi ini pasti tidak asing lagi bagi sebagian besar anak muda. Universitas Muhammadiyah Malang merupakan perguruan tinggi tempat saya menuntut ilmu sekarang. Universitas ini adalah sebuah jalan untuk meraih cita-cita saya yang saya impikan sejak lama. UMM adalah singkatan dari universitas ini, tetapi nama yang paling terkenal yaitu “Jas Merah Kampus Putih”. UMM ini didirikan pada tahun 1964 sebagai perguruan tinggi swasta. Prestasi yang pernah diraih yaitu, ditingkat global pengakuan website UMM oleh pusat peningkatan website perguruan tinggi di dunia, Runner up tadi upaya puritama II (untuk rusunawa)
ASEAN energy award,Peringkat ke 5 Dunia konten Rich Files,Peringkat ke 5 Inonesia untuk Repository webometrics,Peringkat 19 Indonesia 4icu,Peringkat 22 TesCa-telkom, dsb.

Hal yang membuat menarik dari kampus ini adalah suasana di dalam kampus yang sejuk, rindang dan bersih.Di kampus UMM ini kita juga dapat melihat sebuah danau buatan yang indah.Selain itu fasilitas untuk proses pembelajaran yang berbasis teknologi informasi membuat kita sebagai mahasiswa baru dimudahkan dalam proses belajar. Dalam pembelajaran, semua jurusan di UMM ini menerapkan sistem E-learning. Yang dapat diakses dimanapun kita berada.

Yang membuat kampus UMM ini menjadi berbeda dengan kampus lain adalah bagi para Maba (mahasiswa baru) akan dibekali dengan kegitan P2KK (Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan). Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari dan maba wajib tinggal di asrama. Peserta P2KK juga tidak diperbolehkan membawa hp atau barang elektronik apapun. Manfaat dari kegiatan tersebut adalah dapat membentuk kepribadian seorang mahasiswa menjadi lebih dewasa, mandiri dan berpikiran kritis. Selan itu kegiatan tersebut juga memberikan sertifikat bagi mahasiswa yang akan berguna saat mahasiswa sampai pada tahap akhir yaitu pembuatan skripsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar